Senin, 08 Juni 2009

Filled Under:

Belajar membuat tulisan pada wordpress

Setelah saya memubuat artikel tentang mengelola wordpress yang didalamnya masih bersifat umum sekarang saya akan mencoba membuat, artikel tentang cara membuat tulisan pada wordpress, baik wordpress.com maupun dalam blog kita yang memakai script wordpress, karena pada dasarnya akan sama apabila versi yang dugunakan sama..


Langkah untuk membuat tulisan pada wordpress yaitu anda login dulu sebagai administrator langkah nya dapat anda baca di artikel ini, setelah itu anda akan dibawa pada halaman dashboard administrator, kemudian anda klik link post kemudian pilih Add new setelah itu maka akan tampil gambar sebagai berikut :

Pada Komlom dibawah Add new post ketikan judul dari tulisan(postingan) kita, kemudaian tuliskan isinya pada kotak dibawahnya lagi, setelah selesei dan sudah diedit, bila kita ingin menambahkan tag dan katagori maka kita harus membuat terlebih dahulu tags dan katagori tersebut, untuk artikel ini inssaa Alloh saya akan buat pada postingan berikutnya.

Setelah anda selesei menulis artikel tersebut anda bisa menyimpannya sebagai draff atau langsung mempublikasikannya, dan anda bisa mempreview terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.


Sampai disini dulu artikel yang saya tulis, selanjutnya saya akan membahas tentang pembuatan tags dan katagori untuk tulisan-tulisan kita, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda,, Sampai jumpa lagi di lain waktu.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.