Minggu, 12 April 2009

Filled Under:

Memperbaiki File Zip

File zip atau rar mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer. File zip dan rar adalah file arsip. semua jenis file bisa kita arsipkan menjadi file zip dan rar ini. Sofware untuk membuka file zip telah disedikan oleh windows XP jadi telah ada dari sananya tuh.., tapi klo untuk membuka rar kita harus mencari Winrar atau yang lainnya.


Tujuan mengarsipkan file kedalam zip atau rar ini yaitu untuk mengamankan file dari serangan virus dan untuk mengurangi kapasitas dari penyimpanan datanya, selain kegunaan tersebut file dengan format file zip anda dapat memproteksi file anda tersebut dari tangan-tangan jahil tuh.. Tapi pada tips kali ini saya hanya akan memberikan tips tentang memperbaiki file yang berformat zip. tapi saya akan menulis tips memproteksi file rahasia anda dengan menggunakan fungsi zip lain waktu.
Nah apabila file sudah anda arsipkan kedalam format zip, maka file tersebut akan aman dari serangan virus dan kapasitas filenya akan lebih kecil dari kapasitas file aslinya. nah kita sekarang agak lega deh .. he..he..


tapi bagaimana jika file yang telah diarsipkan ke dalam file zip anda rusak atau istilahnya Corupt?? maka file didalamnya tidak akan bisa kita buka tuh...hah hilang dong dataku !!!.. . Tenang jangan panik dulu, ada kok jalan keluarnya..! Bgaimana tuh ??


Nih jawabannya : masalah anda tersebut dapat diseleseikan dengan satu software yang bernaman Zip File Repair Utility. Anda bisa mendapatkannya disini, Sotwere ini bekerja dengan cara menyalin semua file anda dalam file zip yang rusak ke dalam file zip yang baru . beres deh ..



Cobain deh pasti anda gak akan nyesel menggunakannya .. Ok segini dulu tips dari saya, semoga tips ini bermanfaat bagi anda , He.. he,,
Bila ada pertanyaan bisa anda kirim ke E-mail saya di Rahman-hidayat09@yahoo.co.id.


0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.