Senin, 18 Mei 2009

Filled Under:

Membuat E-book untuk Hendphone anda

Ketika saya ingin membaca suatu e-book (buku Elektronik) komputer pada malam hari, tetapi tidak bisa dibaca karena kendala daya llistrik yang kurang mendukung sehingga komputer tidak dapat dihidupkan malam haru dirumah saya, akhirnya saya berpikir keras mencari ide agar e-book-ebook tersebut dapat dibaca pada malam hari.

Setelah saya temukan suatu solusi yang dapat membawa saya pada jalan keluar masalah tersebut, akhirnya saya dapat membaca artikel komputer yang saya ingin baca pada malam hari, solusi tersebut yaitu dengan memprint ebook-ebook tersebut kemudian dapat dibaca dan dipelajari pada malam hari.

Satu dua e-book bisa saya sesuaikan dengan uang saya untuk biaya print, tapi setelah beberapa minggu saya lalui masalah timbul kembali yaitu karena di rumah tidak ada printer uang saya selalu habis untuk biaya print, sebenarnya ada sih teman yang punya printer tapi saya tidak suka merepotkan orang lain karena saya sendiri rasanya kurang enak kalau direpotkan oleh orang lain.

Pengalaman tersebut tidak membuat saya berhenti berpikir, Pada suatu hari saya pergi kewarnet untuk mengerjakan tugas kuliah, pada waktu itu saya kepikiran untuk mencari informasi tentang fitur webcam dari hp saya yaitu startech ST33 di websitenya http://startech-mobile.com akhirnya saya tidak sengaja mendapatkan informasi tentang firut java midp dari hp saya, dan disana disajikan informasi tentang sofwere –softwere pembuat E-book untuk di baca di Hanphone, ada dua softwere yang sudah saya coba pakai dan hasilnya sangat baik. sofwere-sofwere tersebut adalah mj-book maker dan E-book ME.

Setelah saya memakai sofwere-sofwere tersebut untuk membuat e-book yang dapat dibaca pada HP itu akhirnya masalah saya terseleseikan. tidak semua jenis HP bisa membaca ebook hasil buatan sofwere tersebut, hanya Hp yang memiliki fitur Java midp yang dapat membacanya, cara pembuatan ebook melalui softwere ini sangat gampang dimengerti, anda bisa mencoba sofwerenya, file yang dihasilkan dari softwere ini adalah file yang berexstensi .jar dan .jad yang dapat dikenalai oleh HP anda yang memiliki fitur java midp. berikut ini adalah contoh hasil dari e-book yang dibuat oleh salah satu sofwere pembuat e-book untuk HP.




Sampai disini dulu artikel ini terima kasih atas kunjungan nya ke blog saya, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda, bila ada pertanyaan bisa anda kirimkan ke alamat email saya di Rahman_hidayat09@yahoo.co.id.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.