Rabu, 29 April 2009

Filled Under:

Mengenal Website

Apa itu website? baik sebelum saya menelaskan tentang bahasa pemrograeman PHP dan mempelajari penggunaannya dengan Macromedia Dreamweaver, anda terlebih daluhu harus tau apa itu website? apa kegunaannya? dan apa saja jenisnya? insa alloh saya akan membahasnya satu persatu.
Website adalah suatu alat yang digunakan untuk menyeleseikan suatu tujuan tertentu dengan memanfaatkan jaringan internet. adapun tujuan dari pembuatan website ini sangat beragam mulai dari memasarkan produk, memberitahukan sesuatu informasi, alat untuk mempromosikan produk hingga untuk mengexpresikan hoby seseorang.

Awalnya website hanya dapat berkomunikasi satu arah yaitu kita membuat website kemudian orang-orang dapat melihat website kita pada jaringan internet dengan mengetikan alamat urlnya. seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi lahirlah teknologi web 2.0 yaitu teknologi ini mampu menciptakan website yang dapat berkomunikasi dua arah antara pengelolola website dan pengunjung. Pengujung dapat mengisi buku tamu, menginputkan komentar mereka, mengisi data dll, biasanya teknologi ini disebut sebagai blog.

Blog merupakan website yang bersipat CMS (Content Management System) yaitu suatu jenis website yang dapat memudahkan kita dalam mengatur Content (isi website) dalam website tersebut. Dengan CMS ini anda dapat memnambahkan/mengisi postingan berita dan informasi dengan mudah tampa harus membuat halaman baru secara manual.

Blog biasanya dibuat dengan menggunakan script tertentu yang sipatnya instan, yang dapat diperoleh dari internet mulai dari yang gratis, hingga yang berbayar salah satu script yang pupuler yaitu Wordpress, Joomla. Dan bagi anda yang masih pemula anda bisa menggunakan layanan gratis yang diberi oleh om Google yaitu Blogger.com untuk sebagai bahan pembelajaran contohnya seperti blog ini.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.