Senin, 08 Juni 2009

Filled Under:

Belajar membuat Tags dan Katagori pada wordpress

Hi semua kembali lagi di blog saya, setelah kemarin saya membuat artikel tentang belajar membuat tulisan di wordpress, sekarang saya akan membuat postingan tentang belajar membuat Tags dan katagori pada wordpress.


Suatu tulisan dalam wordpress bisa anda tentukan tag dan katagorinya, Lalu apasih tags dan katagori tersebut?.. Katagori berfungsi untuk memisahkan artikel-artikel yang mempuyai topik yang berbeda dan meyatukan artikel-artikel yang mempuyai topik yang berhubungan, sedangkan tag adalah untuk memyatukan artikel-artikel sesuai tag tersebut.

Sebenarnya sebelum anda membuat tulisan, sebaiknya anda terlebih dahulu membuat katagori dan tags untuk tulisan yang anda buat tersebut. Untuk membuat katagori dan Tags pada wordpress langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. login ke wordpress.
  2. buka link post
  3. buka link tags untuk membuat Tags
  4. buka link Categories untuk membuat Katagori
  5. setelah itu langkah nya akan dijelaskan sebagai berikut:

Langkah membuat katagori.

Setelah kita membuka link kategories maka akan tampil halaman sebagai berikut:

Isiskan Nama katagori pada Categori Name, Catagori slug bisa diisi bisa tidak, setelah itu tentukan Catagori Parent apakah None atau yang lainnya. kemudian isikan Deskripsi katagori setelah itu klik button add Category dibawahnya.


Setelah anda anda mengklik button tersebut maka katagori yang anda buat akan tampil disampingnya.


Langkah Membuat Tags

Setelah kita membuka link kategories maka akan tampil halaman sebagai berikut:

Isiskan Nama tags pada Tag Name, Tag slug bisa diisi bisa tidak. Setelah itu klik button add Tag dibawahnya. Setelah anda anda mengklik button tersebut maka tag yang anda buat akan tampil disampingnya.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.