Selasa, 02 Februari 2010

Filled Under:

Belajar Bahasa Pemrograman Java


Senin tanggal 25 Januari 2010 saya mendapat panggilan pada salah satu perusahaan swasta di bidang IT yang berlokasi di Grogol Jakarta Barat..engan modal pengetahuan saya yang masih dangkal di bidang IT khususnya Bahasa pemrograman, akhirnya saya memberanikan pergi jauh-jauh ke jakarta dari kota tercinta, dan mengorbankan pekerjaan karena penasan ingin cari pengalaman di Ibu kota..he (Sambil jalan-jalan ceritanya).

Dengan Modal nekad gak tahu arah kemana jalan nya akhirnya saya berangkat juga. nginep semalam di kontrakan teman, dan besoknya Tes dan Interview pun terjadi.Dengan Pikirian dan otak yang lumayan Fress, langkah demi langkah di jalani dengan semangat akhirnya sampai juga di tujuan,,

Semua pertanyaan alhamdulliah satu persatu dapat di jawab, pas,, Setelah 15 menit tes berlangsung, munculah kata yang tidak diharapkan dan bahkan ditakuti keluar dari mulut si pewawancara. karana aku yakin gak kan bisa menjawab nya.. huh hantu kah,, (Jangan takut dulu..hehe) apakah kata itu,, ?? Jawabannya adalah ”Java”.

“Java” kata yang satu ini buat orang IT tidak asing lagi, (Seleb kali.he), Bahasa pemrograman java adalah bahasa pemrograman yang berorientasi objek (OOP) dan dapat dijalankan pada berbagai platform sistem operasi. Perkembangan Java tidak hanya terfokus oada satu sistem operasi, tetapi dikembangkan untuk berbagai sistem operasi dan bersifat open source.

Kelebihan java di Banding bahasa Pemrograman lain seperti PHP Delphi dan Lain yaitu Java dapat membuat seluruh bentuk aplikasi, desktop, web dan lainnya, yang dijalankan pada berbagai platform sistem operasi.

Akhirnya berkat pengalaman Interview itu saya putuskan mulai belajar bahasa pemrograman Java..

karena belum nguasai materi kayaknya segini dulu postingan nya,, mungkin artikel nya kurang bermanfaat, tapi insa alloh ke depannya saya akan memposting artikel” bahasa pemrograman java, dan bagi para master dan suhu java minta bantuannya saja ajari saya..hehe (ngarep)..

salam Rachsoft .

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.