Sabtu, 25 April 2009

Mengenal Bahasa Pemrograman Bagian1

Apakabar, mudah-mudahan anda dalam keadaan sehat selalu ya, baik pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda semua tentang bahasa pemrograman. tapi pada postingan kali ini topiknya lumayan luas makanya penulis menambahkan kata bagian1 pada judul karena postingan ini lumayan panjang yang akan menjadi beberapa postingan.
Apakah itu program aplikasi bahasa pemrograman? untuk apa fungsinya? dan apa bedanya dengan softwere program aplikasi biasa?, apa saja jenisnya? dan bagaimana cara penggunaannya? ini akan saya bahas satu-persatu, tentunya sesuai dengan kemampuan penulis.

Apakah itu bahasa pemrograman? sebelum membahasnya saya yakin pasti anda tahu apa itu program aplikasi komputer contohnya seperti MS Word, Adobe Photoshop. Bahasa pemrograman yaitu suatu bahasa yang dikenali oleh komputer untuk menterjemahkan urutan perintah yang di tulis oleh programmer (pembuat program) untuk menyeleseikan suatu masalah tertentu dalam bentuk program aplikasi tertentu. Jadi kesimpulannya bahasa pemrograman Sofwere yaitu suatu program aplikasikomputer yang dugunakan untuk membuat suatu program aplikasi komputer guna menyeleseikan suatu masalah.

Fungsi bahasa pemrograman yaitu sebagai pembuat program aplikasi komputer, contoh misalkan kita punya suatu prusahaan yang dalam kegiatan operasionalnya masih manual maka untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan kegiatan operasionalnya, kita bisa membuat program aplikasi komputer yang sesuai dengan kegiatan operasionalnya perusahaan anda dengan menggunakan bahasa pemrograman tersebut.

Perbedaan antara bahasa pemrograman dengan aplikasi komputer yang biasa kita pakai sehari-hari yaitu program komputer yang kita gunakan seheri-hari dibuat mengunakan bahasa pemrograman. sedangkan program aplikasi bahasa pemrograman yaitu merupakan program aplikasi untuk mempermudah kita dalam membuat program aplikasi tertentu dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu.

Baik sampai segini dulu postingan kali ini tentang bahasa pemrogaman saya akan lanjutkan besok atau lusa tungguin aja ya!! mudah mudahan artikel ini bermangfaat bagi anda semua. Bersambung……..

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.