Jumat, 29 Mei 2009

Filled Under:
,

Mengunakan Google Webmaster Tools

Setelah kita tahu apa itu Google webmasters tools dan kita mendaftar menjadi Google webmasters sekarang saya akan menjelaskan cara menggunakan Google webmasters tools tersebut untuk meningkatkan posisi website atau blog anda pada search engine Google.

Ketika anda login pertama kali ke Google webmasters maka tampilannya seperti gambar berikut :


Anda diberitahukan belum memverifikasi blog anda dan disuruh untuk segera memverifikasinya untuk menggunakan Google webmaster tools, untuk memverifikasi website anda tersebut ada dua metode yang bisa anda lakukan yang paling gampang adalah dengan metode meta tag d anda bisa menggunakan metode apa saja, anda tinggal ikuti langkah-langkah nya.

Setelah melakukan verifikasi maka anda akan di bawa pada halaman sebagai berikut :



Anda diberitahukan telah berhasil melakukan verifikasi dan dibwah halaman nya ada dua peringatan, peringatan pertama menyatakan bahwa tidak ada halaman situs anda yang telah dimasukan ke dalam indexs Google dan anda belum mengirim peta situs apapun. nah peringatan tersebut akan hilang bila anda telah mengirimkan peta situs dan anda halaman anda ada yang sudah terindex oleh google.


Setelah itu anda sudah bisa menggunakan semua layanan yang disediakan pada dasbor google webmasters tools. Pada dasbor tersebut terdapat link-link yang dapat digunakan, link-link tersebut adalah sebagai berikut:


  1. Pengaturan, untuk mengkonfigurasi blog anda terhadap layanan google webmasters tools.
  2. Diagnostik, yaitu untuk mencari tahu keadaan blog kita dalam search engine Google.
  3. Statistik, yaitu untuk melihat statistik blog kita yang telah di index oleh Google.
  4. Tautan, untuk mengetahui tautan (link) yang ada dalam blog kita baik link dari blog kita keluar atau link dari luar yang mengarah ke blog kita.
  5. Peta situs, yaitu halaman untuk mengirimkan peta situs kita ke Google.
  1. Alat, yaitu Alat alat sebagai pelengkap untuk menggunakan google webmaster tools ini.

Sekian dulu artikel penggunaan Webmastertools ini, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda, bila ada pertanyaan silahkan anda kirim E-mail ke rachman-hidayat09@yahoo.co.id.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.