Senin, 01 Juni 2009

Filled Under:

Menterjemahkan tulisan bahasa indonesia-inggris inggris-indonesia

Perkembangan teknologi semakin pesat, perkembangan ini berbanding lurus dengan perkembangan interne, salah satu perkembangan dunia internet yang sangat sederhana tapi dapat menjadi manfaat yang sangat besar bagi pengguna internet adalah Google Translate.

Google dikenal sebagai Search engine kelas atas oleh pengguna komputer, selain layanan utamanya sebagai Search engine ternyata google menyediakan banyak layanan untuk penggguna internet yang rata-rata sangat bermanfaat bagi kita pengguna internet. Gmail, Adsense, google earth, google book, google adsword adalah sebagian layanan yang disediakan Google.


Layanan yang diberikan oleh google ini sangat sederhana manun manfaatnya sangat besar bagi semua orang yang kesulitan menterjemahkan kalimat, tulisan atau kata dalam suatu bahasa ke bahasa yang lain, Google translate sudah menyediakan lebih dari 100 bahasa didunia yang dapat kita terjemahkan ke dalam bahasa kita atau sebaliknya.


Cara menggunakan layanan ini sangat mudah anda tinggal buka alamat google setelah itu pilih link alat bahasa kemudian anda sudah siap untuk menggunakannya tampilan, tampilan utamanya seperti gambar dibawah ini,


Setelah itu anda akan dibawa menuju halaman seperti dibawah ini, anda bisa langsung memasukan kata, kalimat ataupun artikel ke kotak yang disediakan diatas, kemudian pilih bahasa sumbernya, dan tentukan target bahasa yang akan dihasilkan kemudian klik button terjemahkan.



Selain langsung memasukan kata, kalimat atau pun artukel , anda juga dapat menterjemahkan alamat dari suatu website, caranya yaitu anda tinggal memasukan alamat website yang ingin diterjemahkan pada textbox, kemudian pilih bahasa sumbernya, dan tentukan target bahasa yang akan dihasilkan kemudian yang disediakan kemudian klik terjemahkan.


Sepertinya artikel diatas sangat sederhana sekali, tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi anda, terima kasih.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.