Rabu, 13 Mei 2009

Filled Under:

Menggunakan Search Engine

Internet adalah suatu jaringan komputer yang menghubungkan komputer seluruh dunia guna berbagi/sharing informasi seluruh pengguna internet seluruh dunia. keuntungan jaringan intenet ini yaitu kita bisa mendapatkan informasi yang kita butuhkan dengan biaya yang murah dan waktu yang sangat cepat.

Bagi pengguna internet yang pemula, ketika mereka mengunjungi internet meungkin mereka akan binggung ke situs mana saya harus melangkah untuk mendapatkan informasi yang saya butuhkan??

Pengalaman tersebut ternyata dialami juga oleh penulis, binggung dan malu bertanya yang ada di pikiran penulis ketika itu, bercermin dari pengalaman itu penulis ingin berbagi sedikit pengetahuan yang didapatkan agar anda atau mungkin teman anda yang masih pemula tidak mengalami hal seperti itu.


Ternyata jawaban dari kasus diatas adalah Search Engine (Mesin Pencari). dengan bantuan search engine ini anda akan mendapatkan informasi yang anda butuhkan dengan sangat cepat, anda cukup memasukan kata kunci kemudian klik tombol cari pada seach engine tersebut maka informasi yang anda butuhkan akan tampil di depan komputer anda.


Situs situs seacrh engine yang berada di internet cukup banyak, tapi yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet yaitu yahoo.com dan google.com,


Gambar Search Engine Yahoo
Gambar search Engine Google



Gambar Search Engine Yahoo


Search engine ini merupakan sebuah sistem database yang bersisi alamat-alamat website pada jaringan internet, search engine melaksanakan tugasnya dengan menggunakan program khusus yang biasanya disebut spider, bot, atau crawler yang akan menjelajah alamat suatu website yang sebelumnya website tersebut mengsubmit/ mendaftarkanya ke seacrh engine tersebut.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.