Jumat, 15 Mei 2009

Filled Under:

Belajar SEO

Terinspirasi dari teman saya, yang bertanya pada saya bagaimana kita mempromosikan blog atau website kita agar banyak dikunjungi oleh pembaca, keuntungan besar bagi anda apabila website atau blog anda bayak dikunjugi oleh banyak pembaca, anda bisa memasarkan produk affiliasi (akan dibahsa nanti) anda pada mereka sehingga peluang besar mendapatkan uang dari pengunjung blog kita agar mereka membeli peroduk yang kita pasarkan.

Ketika saya beritahu pada teman saya, ohh mungkin maksud kamu SEO, lalu dia bengong dan berkata apa itu SEO? akhirnya saya bilang sama dia klo saya jelasin panjang soalnya lalu saya bilang aja buka aja blog saya, insa alloh saya akan menjelaskannya disana biar agak formal kata saya, ya akhirnya terciptalah postingan ini, mudah-mudahan postingan ini bermanfaat bagi teman saya bermanfaat juga bagi anda.

SEO adalah singkatan dari Search Engine optimization yaitu suatu teknik atau cara mengoptimalkan search Engine (mesin pencari) sebagai alat untuk mempromosikan blog maupun website kita agar blog maupun website kita ditemukan oleh pengguna internet ketika mereka mengetikan kata kunci tertentu pada suatu seacrh engine.

Search Engine atau saya sebut saja SE dalam artikel ini, yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer yaitu Google walaupun banyak SE yang lain seperti yahoo.com, seachengineindonesia.com dan banyak lagi, tapi Google lah yang digunakan oleh 70 % lebih pegguna internet seluruh dunia.

Banyak artikel yang tersedia di internet tentang artikel SEO ini, tapi saya disini hanya akan menjelaskan dasar-dasarnya saja dan anda bisa jadikan artikel saya ini sebagai pelengkap dari artikel-artikel yang mungkin sudah banyak dibahas oleh orang lain.

Teknik dan langkah SEO yang tersebar di internet sangat banyak sekali sehingga membuat orang yang ingin berlajar malah kebingungan mau menggunakan yang mana, menurut pemahaman penulis adalah sebagai anda harus berusaha dan berjuang agar website anda berada pada halaman utama search engine yaitu dengan menggunakan dua faktor, faktor internal dan faktor eksternal :

Faktor internal

1. Memperhatikan Konten (isi blog)

2. Memperbanyak kata kunci (Keyword)

Faktor internal

1. Daftarkan di search engine

2. Daftarkan di direktori blog

3. Manfaatkan situs social bookmarking

4. Promosikan melalui signature email atau forum

5. Blogwalking dan tebar komentar di blog lain

6. Gunakan Tool-tool seo untuk mengoptimalkannya.

karena keterbatasan waktu saya akan menjelaskannya pada postingan berikutnya. mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda, apabila ada pertanyaan silahkan kirimkan Email melalui rahman_hidayat09@yahoo.co.id

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.