Minggu, 17 Mei 2009

Filled Under:

Pengenalan Google Webmaster Tools

Setelah saya menulis artikel tentang belajar SEO bagian 1 dan bagian 2, disanan diauraikan langkah-langkah agar website kita berada pada halaman utama search engine, saya insaalloh akan membahas salah satu tools yang disediakan gratis oleh google, tentunya anda sudah mempunyai website atau blog untuk menggunkan tools ini, siapa sih yang tidak kenal Google, seacrh engine yang paling banyak digunakan oleh penguna komputer didunia? he. he..

Pada pembahasan kali ini penulis tertarik untuk membahas tentang penggunaan suatu tools yang dapat membantu meningkatkan posisi kita pada search engine google, tools ini gratis digunakan oleh siapa saja oleh pengguna website/blog. tools/layanan ini adalah google webmasters yang bisa anda akses di http://google.com/webmasters.

Tools ini memiliki beberapa fungsi yang bisa kita gunakan diantaranya yaitu dapat di jelaskan dengan gambar di bwah ini :


Untuk menggunakan google webmaster tools kita pilih Alat Webmaster. Dengan menggunakan google webmaster tools ini akan meningkatkan posisi blog kita pada search engine Google.

Selain layanan webmaster tools pada gambar diatas bisa dilihat ada beberapa fasilitas lain yang kita bisa gungkan diantaranya :

  1. Wisata status situs, yaitu layanan yang digunakan untuk mencari tahu apakah situs anda saat ini sedang di index oleh google atau tidak.
  2. Kirim Kontent anda Ke Google, layanan ini yaitu untuk mengirim salah satu artikel yang kita buat ke Google dengan bantuan wizard yang akan di pandu langkah demi langkah yang harus kita lakukan.
  3. Blog Google untuk para webmaster, link ini menuju suatu blog yang berisi artikel-artikel tentang google webmaster tools ini, tapi sayangnya blog ini berbahas inggris.
  4. group diskusi google untuk para webmaster, link ini menuju group diskusi google tentang google webmaster tools.

Pada artikel berikutnya saya akan menjelaskan langkah demi langkah untuk mendaftar menjadi google webmaster, dan menggunakan layanan ini untuk meningkatkan posisi web kita pada search engine google. mudah mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda.

1 komentar:

aam mengatakan...

trmksh atas infonya

Copyright @ 2013 Rachsoft.