Selasa, 19 Mei 2009

Filled Under:

Membuat Blog dengan Script Wordpress

Setelah terdahulu saya menjelaskan tentang artikel pengenalan Website dan artikel Perbedaan Website dan Blog, saya sekarang akan menjelaskan tentang cara membuat website dengan script wordpress, yang disediakan pada website wordpress.org.

Script wordpress ini bisa anda gunakan untuk blog pribadi maupun Website berskala besar. kelebihan kita menggunakan script ini yaitu kemudahan menginstalasinya pada webserver kita (melalui fasilitas Cpanel) dan anda tidak perlu pusing dengan script pemrograman untuk website anda.

Untuk proses pembelajaran script wordpress ini bisa di install (dipasang ) di komputer local tanpa harus terhubung ke jaringan internet. dan anda bisa merancang website anda dengan mudah dan praktis di komputer anda dirumah, kemudian setelah selesei anda bisa menguploadnya ke internet.

Untuk membangun suatu website atau blog menggunakan script wordpress ini langkah-langkah yang harus anda lakukan melalui yaitu sebagai berikut:

  1. Menginstalasi Wordpress anda ke komputer anda secara off-line
  2. Mengelola dan mengisi wordpress kita
  3. Meng-Upload ke internet web yang telah kita buat.

Langkah-langkah diatas akan saya bahas satu persatu pada postingan selanjutnya, kunjungi besok untuk membaca lanjutan dari postingan kali ini. terima kasih.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.