Minggu, 10 Mei 2009

Filled Under:

Persiapan Menginstal Bahasa Pemrograman PHP ke Komputer

Setelah kemarin saya menjelaskan tentang pengenalan bahasa pemrograman PHP. sebelum saya menjelaskan tentang langkah penggunaan PHP ini untuk menbuat suatu program aplikasi berbasis web. Anda terlebih dahulu harus tahu cara menginstal ke komputer, dan program apa yang akan dipasang.

Ketika kita ingin membuat Program aplikasi dengan bahasa pemrograman PHP maka di komputer kita harus ada beberapa program pendukung yang dapat menjalankan script PHP yang kita buat tersebut. Ada tiga program yang harus ada yaitu:

1. PHP Enterpreter berfungsi sebagai program yang akan menerjemahkan Script PHP sehingga script tersebut dapat ditampilkan di web browser.

2. Database MySQL sebagai program pengolah database yang akan di sisipkan ke dalam Script PHP

3. Web server Apache. berfungsi sebagai Web server tempat penyimpanan semua script PHP sehigga dapat di tampilkan di web browser.


Semua Program diatas dapat di cari di internet dengan bantuan Google dan di instal secara sendiri sendiri. Ribet juga ya!! tapi bagi anda yang tidak ingin terlalu ribet mencari ke tiga program tersebut, anda bisa memakai suatu program yang di dalamnya telah disediakan ketiga program tersebut, bayak program yang seperti ini diantaranya yaitu: PHP triad, Appserv, Xamp, Lamp(linux), Wamp dan lain-lain. semua nya hapir sama.


Anda terserah mau pake yang mana, jika anda ingin menggunakan Appserv anda bisa mendapatkannya disini, sekian postingan kali ini tentang persiapan menginstal Bahasa pemrogaman PHP ke komputer, semoga bermanfaat. besok saya akan merangkan cara menginstal Bahasa pemrogaman PHP ke komputer dengan menggunakan progam Appserv.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.