Minggu, 10 Mei 2009

Menginstal Bahasa Pemrograman PHP ke Komputer

Setelah saya menjelaskan tentang pengenalan bahasa pemrograman PHP. dan menjelaskan tentang Penginstalan Bahasa Pemrograman PHP serta Cara Penggunaan Program Appserv. Sekarang saya akan menjelaskan tentang struktur dasar dari bahasa pemrograman PHP.

bahasa pemrograman PHP yaitu suatu bahasa pemmrograman yang tidak dapat berdiri sendiri, memerlukan suatu program yang bernama PHP interpreter untuk menjalankan penjelasannya bisa dilihat disini (persiapan Menginstal PHP).

Struktur dasar PHP yaitu :



atau:

. . . . script PHP . . . .
?>

Atau bisa juga

. . . . script PHP . . . .
?>

Semua kode diatas disisipkan kedalam Script HTML, apaitu html? bisa dilihat disini, sehingga menjadi seperti :



Test Penyisipan PHP Pada HTML


Kapal Asing, Silakan identifikasikan diri Anda!

…..
isi listing program PHP
....
?>



Sekian dulu tulisan saya, semoga bermanfaat bagi anda, insa alloh besok saya akan mulai menjelaskan tentang script-script PHP dan anda bisa belajar bareng dengan saya membuat programram yang sederhana dengan Script PHP tersebut..

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.