Sabtu, 16 Mei 2009

Filled Under:

Belajar SEO Bagian 2

Melanjutkan artikel yang terdahulu tentang belajar SEO pada postingan sekarang ini penulis akan melanjutkan artikel yang kemarin tersebut. Kemarin saya menjelaskan tentang langkah-langkah paktek SEO tersebut, disana dituliskan ada dua faktor yang harus anda perhatikan dan anda lakukan untuk membuat agar website anda berada pada halaman pertama seacrh engine.

Faktor Internal

  1. Memperhatikan Konten (isi dari blog)

Pada langkah ini yaitu isi dari website kita harus memperhatikan isi dari website atau blog kita isi blog kita harus bermanfaat, berkwalitas dan unik agar isi dari blog kita sering dicari oleh pengguna internet.


  1. Memperbanyak kata kunci (Keyword)

Pada langkah ini yaitu kita harus memperbanyak kata kunci blog kita pada isi dari blog kita, misal kita membuat blog untuk memberikan artikel tentang belajar akuntansi maka kita harus memperbanyak kata belajar akuntansi pada isi blog kita itu.


Faktor Eksternal

  1. Daftarkan Ke search engine.

Daftarkan blog kita ke search Engine, dengan mendaftarkan ke search engine ini maka blog kita akan dimasukan ke database mereka, banyak search engine yang berada di internet seperti ww.google.com, Yahoo.com, www.searchengine.com, www.infotiger.com, www.scrubtheweb.com, dan lain-lain, untuk hal ini kita bisa memanfaatkan layanan gratis yang akan mendaftarkan blog anda ke puluhan bahkan ratusan search engine sekaligus layanan ini diantaranya: submitexpress.com, mypagerank.net, dll.


  1. Daftrakan ke direktori blog.

Selain anda harus mendaftarkan blog kita ke search engine, anda juga harus mendaftrakannya ke direktori-direktori blog agar blog anda dapat dikenali oleh blogger-blogger lain yang mempunyai tema yang sama dengan blog anda sehingga anda bisa saling bertukar informasi, anda bisa mendaftarkan ke direktori blog sebagai berikut: www.blogcatalog.com, www.blogexplosion.com/, www.blogindonesia.com, www.technorati.com

www.entrecard.com, dll.


  1. Memanfaatkan Situs sosial bookmarking

Manfaatkan situs-situs sosial bookmarking yang anda ikuti seperti Frienster, Facebook, www.del.icio.us, www.digg.com, www. stumbleupon.com, www.technorati.com, www.furl.com, www.lintasberita

.com, dll anda bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan website atau blog anda.

  1. Promosikan lewat forum dan email

Promosikan blog anda lewat forum, milis yang anda ikuti dan promosikan pula website dan blog anda ketika anda mengirim email ke luar, sehingga website atau blog anda akan cepat dikenali oleh orang lain.


  1. Tebar komentar di blog lain (Blogwalking)

Berikan komentar pada artikel dari blog orang lain dan biasakan anda memberikan komentar yang pertama sebelum orang lain, ketika memberikan komentar maka kita akan disuruh memasukan website kita sehingga secara tidak langsung kita telah mempromosikan blog kita, selain itu menurut survey pemilik blog akan mengunjungi orang-orang yang memberikan komentar ke blognya, dan orang lain yang memberikan komentar setelah kita tentunya akan membaca komentar kita terlebih dahulu.


  1. Gunakan Tool-tool untuk mengoptimalkan SEO.

Gunakan tool-tool gratisan atau jika anda ada mempunyai uang lebih bisa gunakan tool-tool untuk mengoptimalkan SEO, seperti Google webmaster tolls, kemudian google analystic, submit express, mypagerang.net, google toollbar dan lain-lain.

Sampai disini dulu artikel kali ini, mudah mudahan bermanfaat bagi anda, apabila ada pertanyaan silahkan kirimkan Email melalui rahman_hidayat09@yahoo.co.id

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.