Kamis, 21 Mei 2009

Filled Under:
,

Pengenalan Google Analytics

Melengkapi artikel sebelumnya tentang Google webmaster tools, ternyata google juga menyediakan satu lagi layanan dari banyak layanan yang diberikan oleh Google tersebut, layanan ini adalah Google Analytics, layanan ini bisa digunakan untuk ataupun blog yang anda miliki

Layanan ini gratis digunakan untuk mencatat dan menganalisa statistik website mulai dari website berskala kecil sampai yang berskala besar. klo gratis mengapa anda tidak mencobanya?? toh ga pakai uang kan.. he .. he,,

Cara mendaftar ke Google Analytics cukup gampang anda tinggal akses alamat nya di sini Http://google.com/analytics kemudian anda bisa mengikuti langkah demi langkah yang di berikan, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

ketika anda mengakses alamat tersebut maka akan tampil halaman sebagai berikut.


kemudian anda klik link ”sign up sekarang” untuk mendaftar ke google analytics setelah itu maka akan tampil halaman seperti gambar berikut:

kemudian klik button daftar seperti gambar diatas. Setelah itu maka akan tampil halaman sebagai berikut :

setelah itu anda diminta untuk memasukan data informasi Website anda, setelah anda memasukan data informasi blog/website anda kemudian kelik button lanjutkan untuk melanjutkan, setelah itu maka akan tampil halaman seperti gambar berikut :


Setelah itu maka akan tampil halaman yang meminta informasi kontak anda, isilah dengan benar form tersebut kemudian klik button lanjutkan, setelah itu maka akan tampil halaman sebagai berikut :

Nah setelah itu maka akan tampil halaman persyaratan dari google analytics kemudian ceklisk chekbox ”ya, saya menyetujui persyaratan dan ketentuan diatas” kemudian klik button ”buat akun baru”. kemudian akan tampil halaman seperti gambar berikut :

kemudian anda diminta untuk meyalin kode seperti gambar diatas pada setiap halaman website anda, dan tempatkan script HTML tersebut sebelum tag .

Setelah itu Google Analytics sudah bisa mengumpulkan data dan informasi dari blog anda, untuk melihat hasilnya kita bisa mengeceknya esok harinya. Karena Google Analytics ini biasanya baru akan memberikan laporan setelah 24 jam.

0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.