Sabtu, 02 Mei 2009

Filled Under:

Persiapan Membangun Website dan Blog bagian2

Melanjutikan postingan yang kemarin tentang domain, saya sekarang akan membahas tentang persiapan yang kedua yaitu menentukan Hosting atau sering disebut Webhosting (webserver). Apa itu Hosting?, dimana mendapatkannya?

Dilihat berdasarkan artinya, hosting dalam bahasa indonesia yaitu Rumah, dan itu merupakan sama halnya dengan hosting yang dimaksudkan ini cuma beda pengertian, jika rumah dalam artian kita sehari hari yaitu tempat tinggal manusia, binatang dll, tapi hosting atuo rumah disini yaitu tempat menyimpan semua file/data website yang akan anda buat sehingga nantinya website anda ini bisa diakses di internet tanpa batasan waktu.

File-file website yang anda buat tersebut harus disimpan di suatu hosting tertentu agar bisa diakses oleh semua orang di internet. untuk mendapatkan hosting tersebut anda harus menyewanya untuk menempatkan semua file website anda, uang lagi uang lagi ????, ngak juga tuh. teryata ada juga website yang memberikan layanan hosting gratis buat anda, anda bisa memanfaatkannya tanpa keluar uang se senpun untuk menyewa hosting. salah satu website tersebut adalah www.000webhost.com. Anda cukup memasukan alamat email username dan password ketika mendaftar, anda sudah bisa memanfaatkan fasilitasnya. insa alloh saya akan membuat artikel tentang memanfaatkan hosting gratis untuk membuat website atau blog.

Terus apa hungungannya dong hosting dan domain? pertanyaan tersebut yang saya tunggu-gunggu, hubungan antara domain dan hosting yaitu hosting menyimpan semua file-file website anda dan domain memberikan jalan kepada orang (pengguna internet) untuk mengakses website anda tersebut (file-file website). jadi kesimpulannya yaitu domain merupakan penghubung antara website anda dengan pengguna internet.



0 komentar:

Copyright @ 2013 Rachsoft.